Powered By Blogger

Jumat, 02 Juli 2010

OPERAMINI 4.2 BAHASA JAWA

Berikut ini ada dua Aplikasi Opera Mini 4.2 berbahasa Indonesia dan jawa. Ke duanya adalah sama-sama handler. Hanya beda bahasa. Mengenei bahasa ini hasil modif sendiri. Karna sebelumnya Opera Mini tersebut berbahasa English. Opera Mini handler ini kita selain dapat mengganti link server defaul juga dapat di pergunakan untuk men-download file .jar atau .jad tetap dalam Opera Mini 4.2 mirip dengan sistem Download manager sebagai mana layaknya Aplikasi bolt atau ucweb. Juga Opera Mini modif. Sehingga bagi para shobat yang hobby menyimpan file jar Pra install ini sangat cocok.


Sebelumnya Opera Mini 4.2 ini memang ada fitur Clipboard, Copy, Template, dll namun sekarang Opsi-opsi itu sudah saya hilankan. Karna sistemnya cuma dapat di pakai untuk urusan link saja. Tadinya saya beranggapan bahwasanya Opsi-opsi seperti template dapat di gunakan untuk menulis artikel. Tapi baru menulis beberapa teks saja sudah kehabisan karakter. Juga opsi tersebut cuma muncul di saat kita mengetik alamat saja. Untuk opsi misal kita sedang mengetik komentar maka Opsi-opsi ini tidak muncul.

Untuk Opera Mini 4.2 bahasa jawa kali ini sudah lebih sempurna di banding terdahulu. Karna bahasanya sudah di buat dengan gaya bebas. Bebas dalam arti tidak lagi bergantung dengan karakter yang ada. Misalnya kata “Stop” yang hanya memiliki empat karakter. Maka saya mengganti dengan kata “Mandek” kata mandek memiliki enam karakter. Padahal sebelumnya cara seperti ini tidak bisa. Nah mungkin pada posting berikutnya saya akan menulis secara jelas bagaimana cara mengedit bahasa Aplikasi. Ohya tidak semuanya aplikasi bisa di edit bahasanya. Dan gampang atau mudah mengedit bahasa sangat berbeda-beda. Ada yang gampang dan ada yang sulit. Misalnya Opera Mini 4.2 ini termasuk sulit.
Nah jika tertarik sama Opera Mini 4.2 di atas anda bisa Men-Downloadnyadi jamin gratis

silakan download
Opera mini 4.2 bahasa jawa "di sini".
Dan berikut yang berbahasa indonesia "di sini".

Ukuran ke dua Opera Mini 4.2 cuma 150kb

Semoga berguna dan bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar